25 radar bogor

PD Pasar Tohaga Salurkan Bantuan di Tiga Titik Bencana Longsor dan Banjir

PD Pasar Tohaga menyalurkan bantuan untuk korban longsor dan banjir di wilayah Barat, Kabupaten Bogor.
PD Pasar Tohaga menyalurkan bantuan untuk korban longsor dan banjir di wilayah Barat, Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jajaran Direksi PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, sudah mengunjungi tiga titik bencana alam yang terjadi di wilayah Barat Kabupaten Bogor. PD Pasar Tohaga membagi tiga titik tersebut kepada tiga rombongan.

Rombongan pertama yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga mengunjungi Kampung Cigowong dan Kampung Ciasaahan, Kecamatan Cigudeg. Kemudian rombongan kedua dipimpin Direktur Umum bersama Anggota Dewan Pengawas ke Kampung Cisarua, Kecamatan Nanggung.

Sementara rombongan ketiga dipimpin Direktur Operasional yang bergerak ke Kecamatan Sukajaya. Tohaga Peduli bencana ini merupakan bentuk quick respon yang ditunjukan jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PD Pasar Tohaga dalam menyikapi bencana di awal tahun ini sesuai instruksi Bupati Bogor.

Dirut PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan menjelaskan, sehari setelah mendapat laporan bencana, pihaknya menginstruksikan untuk dilakukannya penggalangan dana di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Bogor. Bantuan ini dikumpulkan dari pedagang, pembeli, pengelola, karyawan dan tak terkecuali jajaran Direksi berserta Dewan Pengawas PD Pasar Tohaga.

“Semua bantuan yang terkumpul sudah kami laporkan kepada Sekda. Sesuai arahan BPBD Kabupaten Bogor, kami menyalurkan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan para korban bencana. Semua berjalan sesuai rel, semoga menjadi ladang ibadah kita semua,” jelas Haris.

Haris mengatakan, pihaknya juga memberikan santunan kepada karyawan PD Pasar Tohaga yang ikut menjadi korban bencana banjir. “Namanya pak Mulyadi, rumahnya di Kampung Karundang, Kecamatan Jasinga, juga menjadi korban bencana banjir,” paparnya.(pin/*)