Beranda Bogor Raya Lakukan Trauma Healing kepada Pengungsi, Polres Bogor Kerahkan Polwan

Lakukan Trauma Healing kepada Pengungsi, Polres Bogor Kerahkan Polwan

Polwan Polres Bogor melakukan kegiatan trauma healing kepada anak-anak pengungsi korban longsor di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin (6/1/2020). Humas Polres Bogor

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Sejumlah Polwan bersama Bhayangkari dikerahkan untuk melakukan trauma healing kepada pengungsi korban longsor di Kecamatan Namggung, Kabupaten Bogor, Senin (06/01/2020).

Dari data masih banyak korban longsor dan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, yang belum dapat terakses dengan kendaraan bermotor.

Namun, ini tidak menyurutkan semangat Polwan dan Bhayangkari Polres Bogor untuk turut berkontribusi memberikan trauma healing pascabencana, khususnya bagi anak-anak.

Sejumlah anak berada dalam tenda pengungsian di lapangan sepakbola Kampung Siranggap, Desa Nanggung. Kegiatan trauma healing ini dilakukan AKP Yulita bersama rekan-rekannya.

“Kami mulai dengan berinteraksi verbal serta kontak langsung dan memberikan sebuah cerita indah dibalik musibah,” tutur AKP Yulita lewat keterangan tertulis yang disampaikan Humas Polres Bogor.

Dia mengatakan, anak-anak begitu antusias dan tim trauma healing bernyanyi bersama dengan lagu anak-anak.
“Setelah bernyanyi bersama, anak-anak ini kita berikan kado berupa buku dan alat tulis dengan harapan agar mereka tetap tekun belajar walau dalam tenda pengungsian,” terangnya.

Sementara itu salah seorang pengungsi, Jamal mengaku berterima kasih kepada para polwan yang sudah melakukan trauma healing.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Kapolres dan Kapolsek yang telah menurunkan anggotanya memberikan trauma healing dan pengobatan gratis kepada warga korban bencana longsor,” terangnya.(pin/*)