Beranda Bogor Raya Hindari Bantuan tak Tepat Sasaran, Polsek Nanggung Dirikan Posko Terpadu

Hindari Bantuan tak Tepat Sasaran, Polsek Nanggung Dirikan Posko Terpadu

Bantuan Bencana Longsor
Petugas Polsek Nanggung bersiap membagikan bantuan yang sudah terkumpul di posko terpadu. Humas Polres Bogor

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Polsek Nanggun mendirikan posko terpadu penyaluran bantuan untuk para korban bencana banjir dan longsor di Mapolsek Nanggung pada Senin (6/1/2020).

Ini dilakukan agar penyaluran bantuan untuk para korban tepat sasaran. Pembuatan posko terpadu penyaluran bantuan untuk para korban bencana ini diinisiasi langsing Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin.

“Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan atau penyaluran bantuan logistik bencana yang tidak tepat sasaran,” ujar Asep lewat keterangan tertulisnya yang disampaikan Humas Polres Bogor, Senin (6/1/2020).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Asep yang juga Ketua Penanggulangan Bencana Terpadu di wilayah Kecamatan Nanggung ini menambahkan, posko terpadu dibuat sejak hari pertama terjadinya bencana tanah longsor dan pergerakan tanah di wilayah Kecamatan Nanggung. “Di Kecamatan Nanggung ada 42 titik longsor dan berdampak pada tujuh desa,” terangnya.

Di posko terpadu pun sudah terkumpul sejumlah bantuan logistik yang siap disalurkan. “Dari posko terpadu ini kita salurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah dibuat di setiap titik lokasi bencana berdasarkan data para pengungsi yang dilaporkan ke posko terpadu,” terangnya.

Bantuan ini disalurkan setiap harinya saat cuaca baik. “Cuaca juga yang salah satunya menjadi hambatan dalam penyaluran logistik ke posko-posko pengungsian,” tambak Ka Posko, Aipti Yudi.(pin/*)