25 radar bogor

Cuaca Buruk, Presiden Jokowi Batal Kunjungi Korban Bencana di Sukajaya

Helikopter
Akibat cuaca buruk, Presiden Jokowi batal berkunjung ke lokasi bencana di Sukajaya, Minggu (5/1/2020).
Helikopter
Akibat cuaca buruk, Presiden Jokowi batal berkunjung ke lokasi bencana di Sukajaya, Minggu (5/1/2020).

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, Akibat cuaca buruk Presiden Joko Widodo batal meninjau lokasi pengungsian korban longsor yang berada di wilayah Kecamatan Sukajaya, pada Minggu (5/1/2020).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, pihaknya sudah diutus terlebih dahulu untuk meninjau korban pengungsi di wilayah Sukajaya.

“Pak Presiden batal meninjau ke lokasi karena cuaca buruk, tapi pihak kementrian PUPR sudah diperintahkan untuk membukakan jalur yang terkena longsoran,” jelasnya ketika dikonfirmasi usai meninjau lokasi pengungsian di Kecamatan Sukajaya.

Ia juga menambahkan, meski batal meninjau distribusi bantuan sudah disalurkan ke warga yang terdampak di lokasi pengungsian.

bantuan
Penyerahan bantuan kepada korban bencana di Sukajaya oleh rombongan istana, Minggu (5/1/2020).

“Presiden memberikan bantuan enam ribu sembako yang disebar ke beberapa titik posko pengungsian bencana longsor,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, sementara untuk menuju tempat pengungsian utama petugas dan warga harus melewati bukti yang terjal, dengan medan sangat sulit dan memakan waktu yang lama.

“Masih banyak perkampungan yang terhambat jalurnya, bahkan tim harus memutar dan mencari jalan alternatif dengan berjalan kaki supaya bantuan dapat didistribusikan dan sampai ke warga yang terkena bencana longsor,” pungkasnya. (nal)