25 radar bogor

5 Taman di Kota Bogor yang Cocok untuk Olahraga dan Rekreasi Keluarga

Lapangan sempur
Lapangan sempur
Taman Sempur

Kota Bogor saat ini sedang berbenah besar-besaran untuk mengembalikan image sebagai kota yang bersih indah dan nyaman. Salah satunya membenahi keberadaan taman-taman. Kini wajah Kota Bogor menjadi terkesan lebih indah dan sejuk dengan kondisi taman-taman yang ada. Berikut 5 taman di Kota Bogor yang cocok untk rekreasi keluarga.

1. Taman Heulang

Taman ini terletak tidak jauh dari pusat kota, yaitu di Jl. Heulang, RT 06/04, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal. Taman yang diresmikan pada 2016 ini menjadi daya tarik wisatawan karena pesona bunga-bunga yang tumbuh.

Taman Heulang pun kini menjadi tempat rekomendasi bagi warga Bogor dan wisatawan luar yang ingin berkunjung, cocok untk cara kumpu-kumpul keluarga maupun hunting foto prewedding.

Di taman ini tersedia juga jogging track, toilet, ruang serbaguna untuk diskusi, bangku taman dan gazebo. Serta dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi dan kamera pengintai atau CCTV.

2. Taman Coret-Coret

Taman ini berlokasi di Jl Pandu Raya, RT 01/15, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Taman ini buka 24 Jam sehingga kapan pun anda ingin berkunjung.

Selain bisa melihat seni-seninya, pengunjung juga bisa menjadikan taman yang diresmikan Walikota Bogor, Bima Arya pada 10 Januari 2016 ini cocok sebagai spot untuk berfoto.

Selain itu ada juga fasilitas lain seperti tempat duduk di sekitar taman dan tempat sampah.

3. Taman Kencana

Taman Kencana ini adalah sebuah taman yang dipenuhi oleh pengunjung terutama wisatawan dari luar kota. Taman ini dikelilingi oleh pohon-pohon segingga menjadi sangat teduh dan udaranya bagus untuk berolahraga.

Berlokasi di RT 03/03 Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, taman buka 24 jam dengan beragam fasilitas dari mulai tempat duduk, pagar pembatas disetiap pintu masuk taman dan juga tempat menaruh sepeda jika ada pengunjung yang membawa sepeda.

4. Taman Sempur

Siapa yang tidak tahu Taman Sempur. Taman yang berada di pusat Kota Bogor tepatnya di Lapangan Jl. Sempur, RT 01/01 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ini menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk berolahraga atau sekedar berekreasi dan bersantai.

Fasilitas Taman Sempur bisa dibilang yang terlengkap di Kota Bogor. Mulai dari trek lapang lari, lapangan basket, taman hiburan, taman bermain untuk anak-anak, serta lapangan hijau yang cukup luas. Dengan lingkungan yang hijau dan fasilitas lengkap, membuat taman ini menarik bagi pengunjung untuk berolahraga, atau mengajak anak-anak bermain dan bersantai serta lain-lainnya.

5. Taman Ekspresi

Tak jauh dari pusat Taman Sempur, ada taman yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Adalah Ttaman Ekspresi. Selain menyediakan banyak tempat duduk, taman ini juga memiliki toilet dan kotak yang berisikan buku. Nah, bagi anda yang membawa anak-anak dapat meminjam buku di kotak tersebut untuk membacanya.

Taman ini juga sering di tempati oleh ibu-ibu yang mengadakan senam saat pagi atau sore hari. Selain itu, taman yang berlokasi di Jl Sempur, RT 01/01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ini juga sering dipakai kumpulan mahasiswa dan komunitas-komunitas serta bebagai acara lainnya.

(Hayyu rasyiida)