25 radar bogor

Jendral Iran Terbunuh Oleh AS, #WorldWar3 Trending di Twitter!

ilustarsi

AMERIKA-RADAR BOGOR,Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah menembak mati petinggi pasukan militer Iran. Eskalasi tersebut menandai semakin terpecahnya AS dengan Iran.

Mengutip CNBC International, Jenderal Qassim Soleimani yang merupakan pemimpin dari Quds Force selaku satuan pasukan khusus yang dimiliki Revolutionary Guards (salah satu bagian dari pasukan bersenjata Iran), dikabarkan tewas dalam serangan udara yang diluncurkan oleh AS di Baghdad.

Tagar #WWIII dan kata kunci World War 3 menjadi pun menjadi trending di jagat Twitter Indonesia.

Perang dunia ketiga ramai dibicarakan warganet tak lama setelah Mayor Jenderal Qasem Soleimani, yang merupakan perwira militer senior Iran, dilaporkan tewas dalam serangan udara Amerika Serikat.

Sejauh ini #WWIII telah dicuitkan sebanyak 495 ribu kali, sementara kata kunci ‘World War 3’ telah dicuitkan sebanyak 2,06 juta. Alih-alih serius membicarakan perang, warganet justru bersenda gurau dengan isu perang ini.

Warganet juga ada yang membagikan cuitan lawas Presiden Donald Trump pada 2011 yang mengatakan agar Barack Obama akan berperang dengan Iran agar bisa terpilih kembali. (cnbc/cnn/ysp)