25 radar bogor

Atasi Bencana Banjir, Daerah-daerah Perbatasan Perlu Meningkatkan Kerjasama

Petugas mengevakuasi warga korban banjir di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Humas Polres Bogor
Petugas mengevakuasi warga korban banjir di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Humas Polres Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Rabu (1/1/2020) tak hanya terjadi di Kabupaten Bogor, tapi juga melanda daerah tetangganya Kota Bogor, Bekasi, Depok dan Jakarta.

Mengantisipasi agar bencana banjir yang telah menelan puluhan korban jiwa ini tidak terulang kembali, maka semua pihak harus bekerjasama. Terutama pemerintah daerah harus bersinegi mengatasi bencana alam ini.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, berpijak dengan kejadian bencana pada 1 Januari 2020 kemarin, maka daerah-daerah perbatasan perlu meningkatkan kerjasama.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bogor, Kamis (2/1/2020).

“Apa yang sudah dibahas dalam Bonderline Econoki Sunmit beberapa waktu lalu perlu ditingkatkan, karena itu salah satu solusinya. Buka lagi keputusan Bonderline Ekonomi Sunmit beberapa hari lalu,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (2/1/2020).

Di perbatasan Bekasi, banjir terparah terjadi di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri. Banjir ini menyebabkan ratusan rumah warga terendam akibat luapan Sungai Cileungsi dan Cikeas. Sementara di perbatasan Depok, banjir terjadi di Kecamatan Bojonggede.(pin)