25 radar bogor

Diterjang Hujan Deras, Tiang Listrik di Cigudeg Roboh

Petugas bersama warga berusaha menyingkirkan tiang listrik roboh di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.
Petugas bersama warga berusaha menyingkirkan tiang listrik roboh di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Bogor, telah menyebabkan bencana banjir dan longsor serta menyebabkan beberapa fasilitas umum rusak.

Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berjibaku mengevakuasi korban banjir dan beberapa fasilitas umum yang rusak. Salah satunya tiang listrik yang roboh di Kecamatan Cigudeg, Kabbupaten Bogor.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 07.00 Wib tentang adanya tiang listrik roboh menghalangi jalan raya. Kemudian kami datang ke TKP dan langsung melakukan proses evakuasi serta pengaturan lau lintas,” ujar Kapolsek Cigudeg, Kompol Bektiyana lewat keterangan tertulisnya, Rabu (1/1).

Proses evakuasi ini, sambungnya, melibatkan warga setempat dengan menggeser tiang listrik agar tidak menghalangi pengguna jalan raya. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan pihak PLN setempat untuk segera memperbaiki tiang listrik tersebut. Diduga tiang listrik yang roboh ini diakibatkan pergerakan tanah karena cuaca hujan yang terus menerus di Bogor.(pin/*)