25 radar bogor

Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Dekat Bantaran Ciliwung Diminta Waspada

Ilustrasi Bendungan Katulampa
Ilustrasi Bendungan Katulampa

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga yang tinggal tak jauh dari bantaran Sungai Ciliwung, diminta waspada. Pasalnya, Bendung Katulampa berstatus siaga III, Senin (30/12/2019) malam ini.

Tingginya muka air di Bendungan Katulampa, Kota Bogor ini karena hujan deras yang masih melanda kawasan Bogor. Warga bantaran Ciliwung diminta waspada banjir.

Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami peningkatan pada Senin (30/12/2019) malam.

Bahkan debit air di Katulampa Bogor mencapai 188 M3/detik dengan kondisi cuaca hujan masih melanda sebagaian wilayah Kota Bogor dan Puncak, Kabupaten Bogor.

Kepala Penjaga Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kini Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa mencapai 120 sentimeter dengan status siaga tiga.

“Peningkatan itu diakibatkan karena hujan deras yang melanda sebagian wilayah Bogor dan puncak,” ujarnya saat dikonfirmasi kepada Pojokbogor.com lewat pesan singkat.

Andi juga mengungkapkan Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa akan terus meningkat. “Siaga dan waspada warga Bogor yang dilalui Ciliwung hingga ke hilir,” pungkasnya.(pin/adi/ps)