25 radar bogor

Dijaga Polisi dan Brimob, Perayaan Natal di Kabupaten Bogor Berlangsung Kondusif

Pengamanan gereja yang dilakukan Polres Bogor bersama Brimob.
Pengamanan gereja yang dilakukan Polres Bogor bersama Brimob.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor beserta Dansat Brimob Polda Jabar melaksanakan pengecekan pengamanan natal di tempat-tempat ibadah atau gereja, Rabu (25/12/2019). Sejumlah gereja yang merayakan peringatan natal dilakukan pengecekan langsung oleh Kepala Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personil Polres Bogor berlangsung secara optimal, profesional dan sesuai SOP. Dimana selama perayaan peringatan hari raya Natal di tempat-tempat ibadah dan gereja yang masuk kedalam wilayah hukum Polres Bogor.

Bukan hanya personil Polres Bogor yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan peringatan hari raya Natal ini, Kapolres Bogor juga menerjunkan Bantuan Khusus Operasi (BKO) dari Brimob dan Gegana Polda Jabar.

“Total ada dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dan Gegana yang turut dilibatkan, untuk mengamankan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru ini,” ujar Kapolres Bogor.

Dua SSK pasukan Brimob yang diterjunkan di Polres Bogor ini dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin. “Kami turut melakukan sterelisasi gereja dan tempat ibadah yang dilakukan oleh tim Gegana, guna mengantisipasi hal yang tidak diharapkan,” ujar Dansat Brimob.

Kegiatan pengecekan gereja ini mulai dilakukan Kapolres beserta Dansat Brimob Polda Jabar sejak pukul 08.00 WIB .”Alhamdulillah kegiatan peringatan perayaan natal di wilayah Polres Bogor pada hari ini berlangsung aman dan kondusif,” tandasnya.(pin/*)