25 radar bogor

Pemdes Bantarsari Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Harus Hafal Juz 30

LEKSI: Peserta calon perangkat Desa Bantarsari saat menjalani uji kompetensi, kemarin.
SELEKSI: Peserta calon perangkat Desa Bantarsari saat menjalani uji
kompetensi, Jumat (20/12/2019).

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Tak hanya perusahaan, lowongan kerja di kantor desa juga banyak diburu para pencari kerja (pencaker). Seperti yang terjadi di Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Pemerintah Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, melakukan terobosan unik, salah satunya membuka lowongan kerja sebagai perangkat desa. Namun, ada persyaratan yang wajib dimiliki pelamar, yakni harus hafal alquran juz 30.

“Persiapan yang kita lakukan ada rekruitmen perangkat desa dan rotasi di tubuh desa Bantarsari. Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja dan perubahan lebih baik,” kata Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim kepada wartawan, kemarin.

Ia juga mengatakan, perangkat desa yang nantinya bakal di rotasi tetap harus mengajukan lamaran dan ikut tes tulis serta wawancara. “Total ada lima orang yang nanti mengisi perangkat desa baru, dan kita berharap kinerja perangkat lebih baik, profesional, tanggungjawab dan integritas baik,” katanya.

Ketika ditanyai alasan pelamar harus hapal juz 30, yakni untuk menyambungkan dengan program Umroh bagi hafiz 30 juz serta menambah keberkahan.

“Yang jelas kedepan mereka mampu menjaga modal dan seimbang antar kehidupan sehari-hari. Karena, saya ingin terus melakukan terobosan baru supaya menjadi contoh yang baik untuk warga maupun Pemdes Bantarsari,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui Pemdes Bantasari membuka lowong kerja untuk posisi Kasie Kesejahteraan, Kaur umum dan perencanaan kepala dusun (kadus) dan diutamakan hapal jus 30, paling lambat pendaftaran sampai tanggal 20 Desember 2019.(nal/c)