25 radar bogor

Bus Rombongan Ziarah asal Bogor Terbakar di Ciamis, Begini Kronologisnya

Bus pariwisata terbakar di Kabupaten Ciamis (ist)
Bus pariwisata terbakar di Kabupaten Ciamis (ist)
Bus pariwisata terbakar di Kabupaten Ciamis (ist)
Bus pariwisatapengangkut peziarah asal Bogor terbakar di Kabupaten Ciamis (ist)

CIMAHI-RADAR BOGOR, Nasib tragis dialami rombongan peziarah asal Bogor, Minggu (15/12/2019). Bus yang mereka tumpangi tiba-tiba terbakar saat melintas di jalan raya Cirebon-Ciamis, tepatnya di Dusun Manis, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Bus yang disopiri Holiqul Makmur, warga Pasir Tangkil, Kecamatan Klapanunggal, Cirebon itu rencananya akan melakukan perjalanan ke Situ Panjalu untuk mengantarkan penumpang yang akan berziarah.

Namun, di tengah perjalanan kabel pada mesin bus tersebut diduga mengalami korsleting. Sehingga tak lama kemudian, langsung membakar bagian belakang bus bernopol D 7811 AC itu.

https://www.radarbogor.id/2019/12/16/bus-pariwisata-terbakar-di-ciamis-penumpang-rombongan-ziarah-dari-bogor/

“(Kebakaran) diduga disebabkan korsleting kabel bodi dan kabel accu bus sehingga mengeluarkan percikan api dan membakar mesin,” Kata Kasubag Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni seperti dikutif dari kompas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, beberapa penumpang hanya mengalami luka lecet karena berdesakan saat berebut keluar dari bus. Usai terbakar, penumpang langsung dievakuasi di Masjid Al hidayah, Desa Cinyasag untuk menunggu bus pengganti datang.

“Sopir bus atas nama Holiqul Makmur, warga Pasir Tangkil, Kecamatan Klapanunggal (Bogor),” jelas Iis. Warga sekitar kejadian, Cece menyampaikan, peziarah di bus tersebut baru pulang ziarah dari Cirebon.

Mereka hendak menuju Panjalu, kemudian rencananya berziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. “Asalnya dari Bogor,” katanya.(pin/kom)