Beranda info bogor wisata bogor 7 Tempat Wisata di Kota Bogor yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Kota Bogor yang Wajib Dikunjungi

Devoyage, salah satu destinasi wisata di Kota Bogor.

Bagi warga Bogor yang merasa jenuh dengan aktivitas perkotaan dan ingin pergi berwisata namun enggan menempuh jarak jauh? Berikut 7 tempat wisata yang wajib dikunjungi. Selain letaknya yang memang berada di Kota Bogor, 7 tempat wisata ini mampu menghilangkan penat dan merenggangkan otot-otot kejenuhan.

http://gcci.co.uk/portfolio_page/autotechnics/ 1. Kebun Raya Bogor (KRB)

Bersantai dengan suguhan udara segar, pohon-pohon menjulang hingga hamparan cantik bunga-bunga di tengah lapang, dapat menjadi salah satu pilihan wisatawan Kota Bogor untuk bertandang ke Kebun Raya Bogor.

Bagi wisatawan yang ingin berkeliling tanpa merasakan lelah, pihak kebun raya menyediakan fasilitas berupa mobil wisata dan sepeda. Terdapat pula penginapan sekaligus restoran bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan dengan menginap.

Jam oprasional Kebun Raya Bogor dibuka mulai pukul 08.00-16.00. Untuk tiket masuk perorang dikenakan biaya Rp15.000, Bagi wisatawan asing dikenakan tarif Rp25.000. untuk kendaraan roda empat Rp30.000, sedangkan parkir kendaraan bermotor dipungut biaya Rp5.000.

http://strategicprotocol.com/hepatic-encephalopathy 2. Museum Zoologicum Bogoriense (MZB)

Selain berwisata ke Kebun Raya Bogor, kita dapat sekaligus ber-edu wisata ke Museum Zoologi yang letaknya persis di dalam Kebun Raya Bogor. Tarif sudah termasuk paket tiket masuk dari Kebun Raya Bogor serta jam operasional buka-tutup yang sama.

Namun jika pengunjung ingin masuk ke Musem Zoologi nya saja, dapat melewati pintu utama di Jl. Ir. H. Juanda No.09, RT 04/RW.06 Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Jumlah fosil yang berada di Museum Zoologi sendiri sebanyak 954 Jenis spesies yang terdiri dari jenis burung, mamalia, reptil, amfibi, serangga, ikan serta terdapat kerangka tulang Ikan Paus Biru yang panjangnya 25 sampai 26,2 meter. Bagi pengunjung, fosil Paus Biru menjadi daya tarik utama.

zachary levi dating austin 3. Devoyage

Devoyage, wisata Kota Bogor yang memberi nuansa layaknya di Eropa ini sudah berdiri hampir dua tahun dengan 150 spot foto selfie berkonsep miniatur eropa, serta wahana-wahana yang menarik untuk anak-anak.

Seperti, Rumah Robinhood, Rumah Polisi, serta Perahu Sampan yang dapat dinaiki anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu makanan yang dijual pun berbau Eropa, dari wafel sampai gelato.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, lokasi wisata yang berada di Jl Raya Bogor No. 240 RT 05/RW12 Mulyaharja. Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu. menjadi salah satu destinasi wisata yang marak dikunjungi.

Untuk weekday Rp30.000 sedangkan weekend Rp40.000. Terdapat hari khusus di Jum’at malam dan Sabtu Malam, ‘Devoyage Night’ dengan suguhan live music yang mana biaya tiket masuk dan parkirnya free dimulai pukul 17:00 sore hingga 20:00 WIB.

https://www.cursoseoalicante.com/991-dte35782-casual-dating-websites-california.html 4. The Jungle Waterpark

Selain wisata alam, bermain air di The Jungle Waterpark dapat menjadi pilihan destinasi lainnya. Beragam wahana menarik disuguhkan untuk memanjakan pengunjung, seperti Tower Slide, Lazy River, Fountain Futsal, Kids Club, Racer Slide, Kiddy Pool, Leissure Pool dan Giant Aquarium dan juga 4D Cinema.

Destinasi wisata yang lebih dikenal dengan sebutan ‘The Jungle’ ini memiliki lebih dari 12 wahana air, lahan parkir yang luas, sarana tempat ibadah, foodcourt, kamar mandi dan kamar mandi bilas, juga menyediakan sarana P3K bagi pengunjung yang sakit.

Untuk tarif perorang dengan tinggi di atas 80cm dikenakan biaya Rp85.000, untuk weekday dan Rp100.000. Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai dari pukul 09.00 -17.00 hari Senin – Jum’at, dan pukul 08.00-18.00 di hari Sabtu dan Minggu.

5. Kuntum Farmfield

Agrowisata yang diperuntukkan untuk semua kalangan terkhusus anak-anak ini, sudah berdiri sejak 12 Juni 2002 dengan motto ‘Back To Nature’, yaitu wisata belajar bagaimana anak-anak memelihara tanaman dan hewan, berkebun dan berternak.

Dibuka pukul 08.00-18:00 WIB setiap harinya (libur hanya di hari Idul Fitri) dengan tiket Rp50.000 per/orang di hari biasa, dan Rp60.000 di hari Sabtu-Minggu serta hari libur. Pengunjung di atas umur 2 tahun harus membeli tiket.

Ada beberapa paket wisata, seperti paket panen sayur hingga ternak ikan dengan satu orang tour guide untuk tiap 20-25 anak, sehingga pengunjung dapat membawa pulang hasil panen seperti ikan dan sayuran tanpa pestisida.

6. Ekowisata Situ Gede

Ekowisata Situ Gede merupakan tempat wisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam. Situ Gede adalah nama sebuah danau (situ atau setu berarti telaga, gede berarti besar) yang terletak di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor.

Danau yang memiliki luas sekitar 6 hektare ini merupakan tempat rekreasi harian bagi warga Kota Bogor. Tempat wisata yang berada di tepi hutan, tepatnya Hutan Penelitian Dramaga atau Bogor Forest Science Park (BFSP) ini juga dikenal dengan nama Bofos Park (hutan penelitian milik Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan). Adanya penangkaran rusa, mendukung suasana alam yang asri dan masih terasa keaslian hutannya.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena biaya masuk Ekowisata Situ Gede ini gratis, hanya perlu membayar parkir. Tempat ini ramai di hari Sabtu dan Minggu tetapi menjadi tempat yang pas dikunjungi dihari biasa untuk melepas penat, menikmati danau dan pemandangan hutan.

7. Kampung Labirin

Sebuah kampung yang terletak di Kampung Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah ini, merupakan destinasi kampung tematik di Kota Bogor yang terkenal dengan gang-gangnya yang mampu membuat pengunjung tersesat sehingga dinamakan Kampung Labirin.

Kampung wisata ini tidak dibuka setiap hari, melainkan dikemas dalam bentuk festival yang diadakan dalam suatu waktu tertentu. Bisa sebulan sekali, dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Selama 1 tahun ini sudah berjalan 4 kali festival.

Tarif pengunjung tiap festival, dengan biaya tour guide Rp35.000 maksimal untuk 10 orang. Tahun ini Kampung Labirin meluncurkan wahana wisata air menggunakan perahu karet dengan tarif Rp5.000 perorang.

Uniknya dari festival di Kampung Labirin ini selain jajakan berbagai macam kuliner, termasuk kuliner khas kampung ‘emping jengkol’ juga adanya Acis Labirin, tidak dipergunakan uang cash, pengunjung harus menukar uang ke money changer yang sudah tersedia di sana.

(Amalia/Zhofiroh/Hayyu)