25 radar bogor

Teror Ular Kobra Hingga Depok, Pedagang Sayur Kena Gigit

HARUS SEGERA DIBERSIHKAN : Petugas Tibsar Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji menunjukkan lokasi penemuan ular kobra yang menggigit salah satu pedagang buah, Jumat (13/12). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
HARUS SEGERA DIBERSIHKAN : Petugas Tibsar Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji menunjukkan lokasi penemuan ular kobra yang menggigit salah satu pedagang buah, Jumat (13/12). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

DEPOK-RADAR ABOGOR, Seorang pedagang sayuri Pasar Kemirimuka, Kota Depok digigit ular pada, Kamis (12/12/2019). Pedagang tersebut diketahui bernama Wagiman atau akrab disapa Pakde Man.

Koordinator Ketertiban Pasar Kemirimuka, Irfansyah menceritakan detail kejadiannya. Seperti biasa, korban mulai membereskan dagangan mulai pukul 15:00 WIB. Irfansyah juga tak mengenal nama asli Pakde Man.

“Kami juga hanya mengenal Pakde Man, di pendataan,” kata Irfansyah kepada Radar Depok (Radar Bogor Grup), Jumat (13/12).

Saat membersihkan bagian kolong tumpukan kayu, kaki kiri Pakde Man di patuk ular. “Telunjuk kaki kiri yang dipatuk, kemarin saya lihat warnanya jadi biru,” tegas Irfansyah.

Tidak hanya satu, pihaknya menemukan ada empat ular kobra yang bersarang di kios Pakde Man. Sementara saat ini korban masih di rawat di RSUD Kota Depok, untuk mendapatkan pengobatan. Menyikapi permasalahan tersebut pihaknya juga mengatakan akan menyebarkan surat edaran untuk berhati-hati dan selalu membersihkan temat dagangnya,” terang Irfansyah.

Salah satu saksi mata, Sri mengatakan, korban yang digigit ular adalah pedagang sayur di Pasar Kemirimuka, bernama Wagiman. Menurut dia, insiden itu terjadi pada Kamis (12/12), sekitar pukul 14:30 WIB.

“Kejadiannya Kamis sore pas lagi beres-beres, terus digigit ular di warung,” kata Sri, Jumat (13/12).

Dia mengatakan, Wagiman digigit ular pada bagian kaki kanan, dan ularnya juga tidak besar. Tapi, ular jenis kobra itu berhasil kabur sehingga membuat resah dan takut para pedagang.

“Ularnya enggak ketangkep, langsung kabur ke kolong. Ya takutlah, semoga jangan ada korban lagi,” ujarnya.

Sementara Petugas Ketertiban Pasar, Agus meminta kepada para pedagang supaya tetap waspada dan menjaga kebersihan. Selain itu, segera laporkan jika menemukan ada ular di sekitar pasar.

“Rencana kita akan bersih-bersih pasar, soalnya bahaya juga dan kemungkinan masih ada lagi,” kata dia.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan mengatakan, pihaknya akan menelusuri lokasi kejadian untuk mencari ular kobra yang membuat resah pedagang di pasar.

“Kami harap pedagang tetap tenang dan segera akan kami telusuri laporan ini,” tandasnya. (rub/radardepok)