25 radar bogor

Truk Penganggut Bahan Bangunan Terguling di Cigudeg, Lalulintas Sempat Macet Panjang

Truk-Terguling
Kondisi truk yang terguling di Cigudeg, Kamis (12/12/2019).
Truk-Terguling
Kondisi truk yang terguling di Cigudeg, Kamis (12/12/2019).

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Sebuah truk pengangkut hebel bahan bangunan terguling di tanjakan Cipanganten, di Kampung Juga Jalan, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kamis (12/12/2019). Bahkan, truk tersebut sempat menutup jalan yangn mengarah ke wilayah Sukajaya.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, peristiwa tersebut terjadi pukul 04.00 WIB dini hari, truk yang membawa hebel hendak mengarah ke wilayah Sukajaya untuk mengantarkan barang material.

Namun, ketika sampai di Tanjakan Cipanganten truk tersebut tak kuat menanjak. Diduga truk tersebut kelebihan muatan dan terguling sampai menutup jalan dan membuat kemacetan panjang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cigudeg Kompol Bektiyana membenarkan adanya kecelakaan tunggal truk pengangkut hebel sampai menutup jalan. Namun, pristiwa tersebut tak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi saja.

“Benar itu kecelakaan tunggal dan sudah ditangani oleh Unit Laka Dramaga, sementara evakuasi truk sempat memakan waktu karena barang yang tumpah ke jalan sangat banyak,” jelasnya kepada wartawan koran ini, kemarin.

Mantan Kapolsek Ciampea menambahkan, untuk jalur tersebut memang rawan kecelakaan karena tanjakannya cukup curam dengan kondisi jalan bergelombang.

“Saya himbau kepada pengendara agar cek kesiapan kendaraan, muatan jangan berlebihan dan bisa menguasai medan berliku dan tanjakan tajam,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menuturkan, kecelakan tersebut langsung diatasi dan lalu lintas kembali lancar.

“Truk langsung jalan kembali, hanya lalu lintas sempat padat karena truk sempat menutup jalan,” tuturnya. (nal/c)