25 radar bogor

Sembunyi di Selokan dan Batako, Ular Kobra Kembali Ditemukan di Bojonggede

Ular Kobra. (dok. Damkar Kabupaten Bogor_
Ular Kobra. (dok. Damkar Kabupaten Bogor_

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Teror Ular Kobra masih terjadi di sejumlah wilayah pemukiman warga di Kabupaten Bogor.

Terakhir, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor mengevakuasi anak ular kobra di Perumahan Citayam Village RT03/06, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (13/12/2019).

Evakuasi dilakukan sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Namun, hanya dua ekor anak ular kobra ditemukan petugas, meski sudah 7 jam 30 menit melakukan pencarian.

“Kami datang atas adanya laporan warga yang melihat adanya ular berkeliaran di sekitar pemukiman. Makanya kami datang dan melakukan pencarian,” kata Karu Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto seperti dikutip dari pojokbogor.com

Di lokasi, petugas melakukan sterilisasi area yang diduga menjadi tempat persembunyian ular dan melakukan pencarian. Akhirnya petugas menemukan dua ekor anak ular kobra di lokasi berbeda yang berjarak sekitar 500 meter di Blok E perumahan tersebut.

“Yang pertama ketemu di selokan air. Yang satu lagi ada di depan dekap pos keamanan. Ularnya sembunyi di balik tumpukan batako,” kata dia.

Hingga, Jumat (13/12), Damkar Kabupaten Bogor telah mengevakuasi sebanyak 70 ekor ular kobra tersebar di 3 titik di wilayah Kecamatan Bojonggede dan 1 titik di Cibinong. (cek/ps/ysp)