25 radar bogor

Segera Dilantik, Ini Daftar Nama Wantimpres Piliha Jokowi

Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sembilan nama bakal menempati posisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk sembilan nama untuk duduk di Wantimpres.

Di antara sembilan nama itu ada Sidharto Danusubroto yang juga anggota Wantimpres 2014-2019. Rencananya, Presiden Jokowi akan melantik Wantimpres 2019-2024 pada Jumat (13/12) siang ini.

Sidharto pun mengaku sudah memperoleh undangan pelantikan. “Sudah dapat undangan,” katanya kepada wartawan, di Jakarta.

Mantan ketua MPR itu juga membeber sejumlah nama lain yang menjadi Wantimpres 2019-2024. Antara lain mantan Menko Polhukam Wiranto, Ketua DPR 2004-2009 Agung Laksono, bos Mayapada Group Dato Sri Tahir, Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah (JATMAN) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani, politikus PPP Mardiono Bakar, Siswono Yudohusodo dari Nasdem, serta bos Medco Group Arifin Panigoro.

“Pak Wiranto, Agung Laksono, lalu Tahir, Pak Luthfi, Mbak Putri Wardhani, saya, Arifin Panigoro. Tokoh NasDem Pak Siswono, yang saya dengar itu, Mardiono,” ujar Sidharto.

Juru Bicara Kepresidenan M Fadjroel Rahman menyebut pelantikan Wantimpres 2019-2024 akan dilakukan hari ini sekitar pukul 14.30 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta. “Pelantikan akan dilaksanakan hari ini, Jumat 13 Desember 2019,” kata Fadjroel melalui pesan singkat.(fat/jpnn)