25 radar bogor

Kalahkan Axelsen, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)

GUANGZHOU–RADAR BOGOR, Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah memenangkan pertandingan terakhir penyisihan Grup B melawan wakil Denmark Viktor Axelsen.

Bertanding di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Jumat (13/12/2019) sore, Ginting bertanding hanya 8 menit melawan tunggal putra Denmark itu.

Dalam kedudukan Ginting unggul 13-6, Axelsen memutuskan mundur dari pertandingan karena mengalami cedera kaki.

Ginting dinyatakan menang dan lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Sementara wakil tuan rumah, Chen Long yang sebelumnya berhasil mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan straight set, 21-15 dan 21-19 lolos sebagai runner up Grup B.

Baik Ginting, Chen Long maupun Chou Tien Chen sebenarnya memiliki poin sama. Ketiganya saling mengalahkan dan sama-sama mengemas dua kemenangan. Tapi Chou harus tersisih karena tidak pernah menang straight set.

Adapun Ginting berhak jadi juara grup, karena dua kali menang straight set (termasuk ketika mengalahkan Axelsen) dan satu kekalahannya adalah rubber game.

Selanjutnya di babak semifinal akan dilakukan drawing nanti malam. Juara grup A tidak akan bertemu juara Grup B, tapi bisa menghadapi runner Grup A sendiri. Begitupun sebaliknya bagi wakil Grup B.

Adapun wakil Grup A belum diketahui. Jonatan Christie bisa lolos jika mengalahkan Kento Momota nanti malam.(pin)