25 radar bogor

Iwapi Kota Bogor Gandeng Rumah Sakit EMC Sentul

Iwapi-Kota-Bogor
Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian (tengah) menghadiri peluncuran Privilege Card untuk Iwapi Kota Bogor.
Iwapi-Kota-Bogor
Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian (tengah) menghadiri peluncuran Privilege Card untuk Iwapi Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Rumah Sakit EMC Sentul memperluas kerjasama dengan beberapa komunitas, khususnya komunitas di Kota Bogor. Salah satunya dengan Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Kota Bogor.

Seperti yang dilakukan, Kamis (12/12/2019), melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara RS EMC Sentul dengan Iwapi Kota Bogor, bertempat di Arch Hotel, Jalan Pajajaran.

Bukan hanya penandatanganan MoU saja, namun dibarengi juga dengan peluncuran Privilege Card  untuk Iwapi Kota Bogor.

“MoU ini adalah kerjasama, bahwa EMC akan mendukung kegiatan Iwapi dalam hal kesehatan. EMC akan mendukung setiap bulan di pekan kedua untuk health talk di dalam kegiatan Iwapi, dan narasumbernya itu praktisi kesehatan dari EMC,” urai Direktur RS EMC Sentul, dr. G.A. Kusmiati.

MoU ini, lanjut dr Kusmiati berawal dari pertemuan EMC dan Iwapi di salah satu kegiatan. Lalu tercetuslah ide untuk menjalin kerjasama, khususnya soal kepedulian tentang kesehatan.

“Iwapi ini kan memang ibu-ibu hebat yang selalu aktif dan agar tetap aktif, sehat, bugar, perlu perawatan, pemeliharaan kesehatan,” katanya.

MoU ini juga, sambung dr Kusmiati berlangsung selama satu tahun, terhitung sejak 12 Desember 2019 hingga 12 November 2020 dan tidak menutup kemungkinan MoU akan terus diperpanjang di tahun-tahun mendatang.

“Dengan MoU ini memang sejalan dengan message dari owner bahwa keberadaan EMC harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, dan kami lihat Iwapi dikelola oleh kaum perempuan yang begitu antusias, luar biasa dan secara organisasi sudah bagus dan terstruktur dengan baik, jadi tidak ada salahnya kami bekerjasama dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia ini,” beber dia lagi.

Lebih lanjut dr Kusmiati mengatakan, selain MoU disertai juga dengan peluncuran Privilege Card. Tentu saja, sambung dr Kusmiati, EMC melakukan kerjasama dengan Iwapi untuk promosi kesehatan, pun disisi lain ingin memberikan penghargaan ke seluruh anggota Iwapi, karenanya dikeluarkanlah Privilege Card, sehingga ketiga anggota Iwapi membutuhkan pelayanan kesehatan akan mendapatkan kemudahan.

“Kemudahannya antara lain kekhususan bagi mereka, sehingga bisa mendapatkan harga-harga yang lebih hemat, agar mereka bisa tetap mempertahankan kebugaran dan kesehatannya,” paparnya lagi.

dr Kusmiati menambahkan, Privilege Card ini baru kali pertama diluncurkan khusus bagi Iwapi Kota Bogor, meski tidak menutup kemungkinan akan ada organisasi lainnya yang juga diberikan Privilege Card.

“Ada pelayanan hemat 10 persen untuk kamar rawat inap, pemeriksaan laboratorium, radiologi dan pemeriksaan MCU untuk seluruh anggota Iwapi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Iwapi Kota Bogor, Dhany Rose menuturkan, kerjasama yang dilakukan bersinergi antara RS EMC Sentul dengan Iwapi. RS EMC sendiri, kata Dhany, akan mensponsori kegiatan Iwapi.

“Disupport dari sisi kesehatannya, karena di RS EMC itu cukup lengkap. Jadi anggota Iwapi yang akan berobat ke RS EMC, akan mendapatkan potongan harga. Disisi lain kalau untuk program, karena Iwapi menjalankan setiap program membutuhkan dana, jadi dengan EMC, mereka mensupport dalam bentuk health talk tadi,” tandasnya. (wil/c)