25 radar bogor

Empat Truk Dikerahkan Angkut Sampah yang Menyumbat Irigasi di Ciawi

Petugas membersihkan sampah yang menyumbat saluran irigasi Jalan Raya Banjarwaru-Telukpinang, Ciawi, Kamis (12/12/2019).
Petugas membersihkan sampah yang menyumbat saluran irigasi Jalan Raya Banjarwaru-Telukpinang, Ciawi, Kamis (12/12/2019).

CIAWI-RADAR BOGOR, Kebiasan buang sampah di saluran irigasi masyarakat Kecamatan Ciawi makin menjadi.

Seperti yang terjadi di Saluran irigasi Jalan Raya Banjarwaru-Telukpinang. Sampah menumpuk dan menyumbat saluran irigasi. Akibatnya air naik kepermukaan setiap hujan turun.

“Kemarin saat hujan, meluber menutupi jalan, motor dan mobil tidak bisa lewat. Tertutup banjir,” ujar Wawan Mulyawan (34) warga Teluk Pinang, kepada Radar Bogor, kemarin (12/12).

Sementara itu, untuk sampah yang menyumbat saluran irigasi mencapai empat truk saat diangkut.

“Kita sudah turunkan 30 orang untuk mengangkut sampah. Ada empat truk. Kita sudah angkut tiga Truk. Besok (hari ini, red) kita angkut lagi,” ujar Pengawas UPT Infrastruktur Irigasi kelas A wilayah 3, Dedi Junaedi, saat ditemui Radar Bogor di lokasi, Kamis (12/12/2019).

Ia menghimbau, agar masyarakat lebih sadar diri dalam membuang sampah pada tempatnya.  “Karena ini sudah sudah sangat krodit” tukasnya.  (all/c)