25 radar bogor

Bersihkan Rumput Selokan, Dua Warga Sukasari Jatuh ke Jurang Sungai Ciliwung

Jatuh-dari-tebing
Petugas saat mengevakuasi warga yang jatuh ke jurang di Sukasari, Jumat (13/12/2019).
Jatuh-dari-tebing
Petugas saat mengevakuasi warga yang jatuh ke jurang di Sukasari, Jumat (13/12/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dua warga Sukasari dilaporkan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter,di Kampung Sukasari RT 04/ 02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor,  Jumat (13/12/2019) pagi.

Kedua korban yang diketahui bernama Soleh (45) dan Ali (37) itu, mengalami luka cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RS PMI. Soleh luka bagian kepala dan tangan. Sedangkan Ali patah bagian kaki kiri.

Informasi yang diperoleh dari akun instagram BPBD Kota Bogor, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07:25 WIB. Saat itu kedua korban sedang membersihkan rumput di area selokan yang berada di pinggir jurang Sungai Ciliwung.

Tiba-tiba tanah yang mereka pijak ambruk. Sontak kedua korban pun terjatuh ke dalam jurang dengan ketinggian  kurang lebih 5 meter.

Mendapatkan laporan adanya warga yang jatuh ke jurang, tim BPBD Kota Bogor pun langsung melakukan assessment dan evakuasi bersama petugas dari Damkar, PMI, Tagana, Polmas Bogor Raya dan SAKTI.

Assessment dan penanganan evakuasi korban selesai dilakukan sekitar pukul 09:00 WIB. Korban kemudian dibawa ke RS PMI untuk mendapatkan penanganan medis. (ysp)