25 radar bogor

Belajar Luar Sekolah, Siswa SDN Panaragan 2 Kunjungi Museum Tanah dan Pertanian

Siswa SDN Panaragan 2 Kota Bogor, melakukan kegiatan belajar luar sekolah ke Musium Tanah dan Pertanian di jalan Juanda, Kota Bogor, Selasa (10/12/2019).
Siswa SDN Panaragan 2 Kota Bogor, melakukan kegiatan belajar luar sekolah ke Musium Tanah dan Pertanian di jalan Juanda, Kota Bogor, Selasa (10/12/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Siswa SDN Panaragan 2 Kota Bogor, melakukan kegiatan belajar luar sekolah ke Museum Tanah dan Pertanian di jalan Juanda, Kota Bogor, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu belajar usai ulangan ahkir semester. Sebanyak 256 siswa/siswi kelas 4 sampai kelas 6 mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah ini.

Kepala SDN Panaragan 2 Kota Bogor, Meiniar mengatakan, pentingnya kegiatan belaar luar sekolah untuk menambah wawasan dan penhalaman siswa/siswi.

“Kegiatan belajar di luar sekolah merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan usai ulangan, melalui kegiatan ini kami berharap para siswa dapat pengalaman langsung dari informasi dan data yang ada di musium tanah dan pertanian ini,” ujarnya.

Selain bertujuan untuk belajar kegiatan ini menjadi ajang pengenalan musium bagi siswa, kami berharap ketika liburan meraka tidak hanya berkunjung ke tempat rekreasi tapi juga mengunjungi musium.

Dahlia siswi kelas 5 merasa senang dengan mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah ke musium tanah dan pertanian. “Saya sudah 2 kali mengikuti kegiatan mengunjungi musium, lebih mudah mengingat dan menghafal jika belajar langsung ke musium. Saya jadi tau dan bisa melihat langsung lapisan tanah yang di ajarkan ibu guru waktu di kelas,” terang Dahlia.

Kepala sekolah sdn panaragan 2 menambahkan bahwa pentingnya kegiatan belajar di luar sekolah, kegiatan ini bisa terlangsana karena dukungan komite sekolah dan para orang tua siswa.

“Saya berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang mendukung kegiatan ini. Kerjasama antara guru dan orang tua siswa untuk menjngkatkan mutu pendidikan sangat kami perlukan,” jelasnya.(*/pin)