Beranda Berita Utama Edarkan Heroin, WN Pakistan Ditembak Mati

Edarkan Heroin, WN Pakistan Ditembak Mati

Petugas Polda Metro Jaya menunjukan barang bukti heroin yang diedarkan WN Pakistan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kembali meringkus bandar narkoba jenis heroin. Pelaku berinisial SH (27) merupakan WNA asal Pakistan. SH ditangkap di depan pintu II Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara pada Rabu (11/12/2019) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat mengenai peredaran heroin di kawasan Mangga Dua.

Berbekal adanya laporan tersebut, kemudian tim langsung melakukan penyelidikan ke TKP. “SH tidak berkutik. Kita tangkap berserta barang bukti 5 kg heroin,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Menurut Yusri, heroin 5 kg itu hendak diedarkan di Indonesia. Di mana heroin tersebut termasuk jenis heroin nomor wahid yang pernah diamankan jajaran Polda Metro Jaya. “Heroin seberat 5 kilogram ini kelas satu,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, kata Yusri, tim kemudian mengembangkan kasus tersebut. Kepada polisi, pelaku mengaku masih menyimpan sejumlah heroin di sebuah gudang.

Tim pun kemudian meminta agar menunjukkan lokasi penyimpanan barang haram tersebut. “Saat di perjalanan, tersangka tiba-tiba coba melawan dengan merebut senjata dari anggota-anggota. Kemudian terjadi pergumulan dengan tindakan yang terukur,” ungkapnya.

Tindakan terukur itu, lanjut Yusri, dilakukan pihaknya sudah sesuai prosedur. Sebab, perlawanan yang dilakukan tersangka dinilai sangat menbahayakan petugas. “Sempat mau dibawa ke rumah sakit, pelaku akhirnya dalam perjalanan meninggal dunia,” tutur Yusri.(pin/fir)