25 radar bogor

Cegah Penimbunan Sembako Jelang Natal, Polsek Cigombong Sidak Pasar

Sidak-Pasar
Kapolsek Cigombong Kompol Nurahim mengecek Pasar Cigombong, dan memastikan harga sembako stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Rabu (11/12/2019).
Sidak-Pasar
Kapolsek Cigombong Kompol Nurahim mengecek Pasar Cigombong, dan memastikan harga sembako stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Rabu (11/12/2019).

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Mengantisipasi harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi jelang Perayaan Hari Natal 2019, Polsek Cigombong melakukan sidak di Pasar Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (11/12/2019).

Dari hasil razia pasar, belum ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan. sejumlah harga komoditi terpantau masih stabil.

“Ya, hari ini kami bersama unsur pihak terkait lainnya melakukan operasi pasar. Mengecek harga sembako. Sejauh ini masih stabil,” ujar Kapolsek Cigombong Kompol Nurahim kepada Radar Bogor, kemarin.

Selain pengecekan harga, Polsek Cigombong bersama unsur Muspika Cigombong, Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan PD Pasar juga melakukan pengecekan terhadap pedagang yang berjualan dan dipastikan mereka tak menimbun Sembako.

“Kita juga mengantisipasi adanya pelanggaran seperti penimbunan beras dan sembako lainnya, jangan sampai ada yang menimbun,” tuturnya.

Lanjut Kaposlek, pihaknya akan terus memantaunya secara bertahap dan selalu berkordinasi dengan PD Pasar.

“Dalam hal ini memiliki kewenangan pengawasan, termasuk dengan Kesbangpolnya. Juga kita mengantisipasi agar tidak ada barang atau makanan yang kadaluarsa maupun mengandung formalin yang dijual,” tegasnya.

Sementara itu Humas PD Pasar Cigombong, Aris menuturkan, harga sembako di pasar Cigombong diprediksi naik pada H-1 atau H-2. Namun ia meminta agar para pedagang tidak menaikan harga berlebihan.

“Sewajarnya dan melakukan kordinasi sebelumnya dengan pihak terkait supaya tidak ada unsur yang merugikan masyarakat,” tuturnya.

Lanjut Aris, ia mengaku, jika selama ini pihaknya sering melakukan pengecekan harga sembako setiap sepekan sekali, termasuk melaporkannya untuk pendataan lebih lanjut.

“Saya berharap, jelang Hari Raya Natal dan menghadapi pergantian tahun ini, harga-harga sembako tetap masih bisa stabil,”tukasnya. (all/c)