25 radar bogor

Bus Tabrak Truk Fuso di Pekanbaru, Belasan Penumpang Luka-Luka

Ilustrasi pengrusakan mobil
Ilustrasi pengrusakan mobil
Ilustrasi-kecelakaan
Ilustrasi-kecelakaan

PEKANBARU-RADAR BOGOR,Sebuah bus antarkota antar provinsi (AKAP) bertabrakan dengan truk fuso di jalan Yos Sudarso, Pekanbaru. Akibat kecelakaan ini, belasan penumpang mengalami luka.

Kecelakaan terjadi, pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam tabrakan ini di dalam bus RAPI ada 18 orang terdiri dari 16 penumpang, satu sopir dan kernet.

“Tidak ada korban yang meninggal dunia. Korban mengalami luka-luka akibat tabrakan ini,” kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra dikutip dari detikcom.

Emil menjelaskan, dalam tabrakan ini sejumlah penumpang ada yang mengalami luka berat dan ringan. Sebagian penumpang sempat di rawat di Puskesmas setempat. Sebagian penumpang lainnya yang mengalami luka berat dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

 

Emil menyebutkan, tabrakan ini terjadi saat bus RAPI dari Medan akan menuju ke Lampung. Memasuki wilayah Pekanbaru, bus tersebut mendahului mobil yang ada di depannya.

“Saat mendahului, dari arah berlawanan melintas truk tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan. Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan itu terbalik dan melintang di jalan. Diduga saat terjadi tabrakan bus tersebut pada saat mendahului tidak memiliki pandangan yang bebas dan tidak tersedia ruang gerak yang cukup,” tutup Emil. (cha/dtk/ysp)