25 radar bogor

Pintu Keluar Old Trafford Terbuka buat Pogba, 3 Pemain Masuk Daftar Belanja MU

Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba.
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba.
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba.
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Klub raksasa Premier League, Manchester United tak lagi ngotot mempertahankan Paul Pogba. Setan Merah sudah membuka pintu keluar bagi gelandang berkebangsaan Prancis itu.

Tapi laporan terbaru menyebutkan, MU siap melepas Pogba karena Ole Gunnar Solskjaer sudah punya pakem terbaik di lini tengah, pada diri Fred dan Scott McTominay.

Bukan hanya itu, MU ternyata sudah menyusun daftar belanja untuk musim panas tahun depan. Ada tiga pemain siap direkrut dan dana hasil penjualan Pogba bisa membantu membiayai transfer tiga pemain itu.

Rencana melego Pogba semakin kuat karena pemenang Piala Dunia 2018 yang kontraknya berakhir pada 2021 belum juga bersedia membahas kontrak baru.

United selalu secara terbuka menegaskan bahwa pemain berusia 26 tahun itu adalah bagian dari rencana mereka. Namun mengantisipas kemungkinan Pogba hengkang, mereka siap merekrut Saul Niguez dari Atletico Madrid dan Donny van de Beek dari Ajax, menurut Daily Mail.

Pogba saat ini cedera, dan tim United Ole Gunnar Solskjaer sudah menemukan solusi ketidakhadirannya dengan Scott McTominay dan Fred berpasangan di lini tengah.

Pogba sendiri sudah siap kembali beraksi setelah dua setengah bulan absen karena cedera pergelangan kaki, tetapi kini malah diragukan dia akan cocok dengan sistem yang lebih cair yang dikembangkan di bawah Solskjaer musim ini.

Jika United menjual Pogba, mereka mungkin akan mendapatkan kembali sebagian besar, jika tidak semua, dari rekor klub 89 juta pound yang mereka bayarkan untuk membawanya kembali ke Old Trafford dari Juventus pada 2016.

Gaji 290.000 pound per minggu yang selama ini dikeluarkan untuk honor Paul Pogba juga bisa membuat keseimbangan neraca keuangan klub membaik.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Sauk Niguez dan Van de Beek adalah target utama mereka di lini tengah. Sementara bomber Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland diyakini menjadi pilihan utama United di sisi penyerangan.

Telah dilaporkan bahwa Haaland memiliki klausul pelepasan hanya 17 juta pound. Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu telah mencetak rekor gol di Liga Champions dan perang penawaran kemungkinan besar sudah dimulai ketika bursa transfer Januari dibuka.

Niguez dilaporkan memiliki klausul pelepasan 135 juta poundsterling dalam kontraknya di Atletico, sementara Van de Beek bernilai sekitar 45 juta poundsterling, menurut Transfermarkt. (dtk)