25 radar bogor

Pecat Ancelotti, Napoli Tunjuk Gennaro Gattuso Jadi Pelatih Anyar

JAKARTA – RADAR BOGOR,  Pasca memutuskan untuk memecat Carlo Ancelotti, Napoli sudah menunjuk penggantinya, yakni Gennaro Gattuso.

Menurut Sport Mediaset, Gattuso telah menyetujui kontrak hingga Juni 2021.

Dia akan mendapatkan 1,5 juta euro untuk enam bulan ke depan dan 3 juta euro per musim setelah itu.

Namun, Sky Sport Italia mengklaim itu hanya kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperbarui secara otomatis jika Napoli finis di empat besar.

Diketahui, Gattuso dipecat AC Milan pada akhir musim lalu menyusul kegagalan lolos ke Liga Champions. Rossoneri hanya tertinggal satu poin dari posisi empat.

Gattuso sempat dikaitkan dengan beberapa peran selama beberapa bulan terakhir, termasuk Fiorentina, Genoa dan Sampdoria, tetapi menolak semuanya untuk menunggu kesempatan yang tepat.

Untuk diketahui, Napoli mengumumkan kabar pemecatan Ancelotti, Rabu (11/12) melalui akun media sosial mereka.

Kabar ini cukup mengejutkan, sebab sebelum pertandingan lawan Genk di Liga Champions, Ancelotti tidak memberikan isyarat soal pemecatannya.

Ia bahkan mengatakan akan menemui presiden klub presiden Aurelio de Laurentiis. Namun usai pertandingan, Napoli mengumumkan hal tersebut.

Padahal, Napoli pesta gol ke gawang Genk dengan skor 4-0 dan lolos ke babak 16 besar. Kemenangan ini jadi yang pertama setelah sembilan pertandingan.(pojoksatu)