25 radar bogor

Napoli Lolos ke 16 Besar, Carlo Ancelotti Malah Dipecat

JAKARTA – RADAR BOGOR,  Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A, Napoli. Mereka dikabarkan baru saja memecat pelatih Carlo Ancelotti.

Hal ini terjadi hanya beberapa jam setelah Napoli dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Genk dengan skor telak 4-0.

Adapun kabar ini diketahui lewat postingan Napoli di akun media sosial mereka.

Napoli telah mengambil keputusan untuk berpisah dengan pelatih tim utama Carlo Ancelotti,” demikian pernyataan Napoli dikutip BBC.

Hubungan persahabatan dan saling menghormati antara klub, presiden Aurelio de Laurentiis dan Carlo Ancelotti tetap utuh,” sambungnya.

Seperti diketahui, kemenangan 4-0 atas Genk menjadi yang pertama diraih Napoli setelah sembilan pertandingan tanpa kemenangan.

Sebelumnya, dilansir BBC, kabar pemecatan Ancelotti sudah ramai dibicarakan. Hal ini terkait performa Napoli yang menurun.

Tujuh pertandingan sudah dilalui Napoli tanpa kemenangan, membuat mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan koleksi 21 poin.

Rumor pemecatan pun makin kencang setelah kabar perselisihannya dengan presiden klub Aurelio de Laurentiis mencuat.

Sementara itu, menurut laporan media di Italia, Napoli telah menunjuk Gennaro Gattuso, pelatih yang dipecat oleh AC Milan pada akhir musim lalu, untuk menggantikan Ancelotti.(pojoksatu).