Beranda Olahraga

Kalah dari Tim Lapis Kedua Barcelona, Inter Terlempar ke Liga Europa

MILANRADAR BOGOR, Inter Milan gagal memaksimalkan laga kandang pada matchday 6 Liga Champions, melawan Barcelona. Pada laga di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Nerazzurri takluk 1-2.

Padahal, Barcelona tampil dengan sejumlah pemain lapis kedua. Sang kapten, Lionel Messi tidak ada dalam skuat. Ernesto Valverde juga mencadangkan Luis Suarez dan Frenkie de Jong.

Inter sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-6 lewat Romelu Lukaku, tapi dianulir wasit karena berada pada posisi off siden.

Carles Perez kemudian membawa Barcelona unggul lebih dulu pada menit 23 usai menerima umpan Arturo Vidal. Gol ini sempat diprotes pemain Inter karena menganggap Perez dalam posisi offside saat menerima bola dari Vidal.

Inter yang mengandalkan Romelu Lukaku dan Lautari Martinez sebenarnya mendapat sejumlah peluang emas sejak awal laga. Namun baru pada menit 44 berhasil membobol gawang Barcelona yang kali ini dikawal, Neto.

Kerjasama Martinez dan Lukaku berbuah gol penyama skor. Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inter kembali kesulitan menembus pertahanan Barcelona. Mereka harus menang pada laga ini untuk lolos ke babak 16 besar. Sebab di pertandingan lain, Borussi Dortmund juga sudah unggul atas Slavia Praha.

Tapi hingga menit 70 tak kunjung ada gol tambahan, Antonio Conte melakukan perubahan ekstrem. Memang Martinez sempat dua kali membobol gawang Barcelona, tapi semuanya dianulir karena dianggap offside.

Tiga striker dimainkan sekaligus dengan memasukkan Sebastiano Esposito. Dua pemain sayap berkarakter menyerang juga dimainkan. Matteo Politano dan Valentino Lazaro.

Sementara dari kubu Barca, Valverde memasukkan Luis Suarez, Frenkie De Jong dan Ansu Fati.

Strategi bermain total menyerang menjadi blunder bagi Inter. Ansu Fati menghukum tuan rumah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Samir Handnovic. Skor 2-1 untuk Barcelona menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan demikian, Inter gagal ke fase knock out dan harus bermain di babak 32 besar Liga Europa karena hanya mengumpulkan 7 poin di klasemen akhir. Sementara Barcelona tak tergoyahkan sebagai juara Grup F dengan 14 poin, Borussia Dortmund runner up dengan 10 poin.

(pojoksatu)

Baca Juga