25 radar bogor

Ibu Beri Makan Pisang, Bayi Dua Bulan di Kebon Jeruk Meninggal Dunia

Ilustrasi Bayi
Ilustrasi Bayi

JAKARTA-RADAR BOGOR,Seorang bayi berinisial AH, yang baru berusia 2 bulan tewas setelah tersedak pisang. Peristiwa memilukan itu terjadi di Gang Bhineka RT 07/08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (8/12) kemarin sekitar pukul 03.40 WIB.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan, kejadian bermula saat ibu korban Yuni Sari, 27, menyuapi anaknya dengan pisang. Dia tidak mengetahui jika pada usia tersebut, bayi belum bisa diberi makan pisang.

“Awal mula kejadiannya sekira jam 20.00 WIB, ibu korban mencoba memberikan makanan pisang sebagai makanan pendamping ASI kepada korban memakai sendok sebelum ditidurkan,” kata Erick saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (10/12).

Namun nahas, setelah disuapi pisang, menjelang pagi hari bayi ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tertidur. Ibu korban bersama kakaknya sempat melarikan AH ke Puskesmas Kebon Jeruk. Tapi nyawanya sudah tak tertolong.

“Dalam perjalanan hidung korban mengeluarkan darah. Setelah sampai di Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Erick.

Selanjutnya, pihak puskesmas melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kebon Jeruk. “Kemudian polisi melakukan cek kondisi korban di puskesmas dan pengecekan di TKP,” tambah Erick.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk divisum. Hasil visum menyatakan korban tak mengalami kekerasan apapun. Sehingga kasus ini dianggap sebagai kelalaian atas ketidaktahuan sang ibu. AH akhirnya dikebumikan di TPU Kedoya Utara.