25 radar bogor

Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Roboh Tutupi Jalan di Bogor

pohon roboh
Jalan Binamarga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.
pohon roboh
Pohon roboh menutupi Jalan Binamarga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (11/12/2019) sore. Pojokbogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan beberapa pohon di Kota dan Kabupaten Bogor, roboh pada Rabu (11/12/2019) sore.

Pohon tumbang tak hanya terjadi di Jalan Pasir Angin Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, tapi juga Jalan Binamarga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Akibatnya sejumlah pengendara motor maupun mobil terpaksa harus berputar arah ketika melintasi Jalan Binamarga. Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, masih berusaha menyingkirkan dahan pohon yang menutupi badan jalan.

Dari pantauan pojokbogor (Radar Bogor Group), hingga pukul 17:30 WIB, tim rescue BPBD Kota Bogor, masih melakukan pemotongan dengan mengunakan mesin pemotong atau gergaji pohon.

Sementara itu, salah satu warga sekitar mengatakan pohon tumbang tersenut diakibatkan hujan deras disertai angin kencang tadi sore. “Kejadiannya sekitar jam 16.00 WIB,” ujarnya kepada pojokbogor saat berada dilokasi, Rabu (11/12/2019).

Tak hanya di Puncak, informasi yang diterima radarbogor.id, hujan deras yang disertai angin kencang ini juga merata terjadi di Kota Bogor. Selain dahan pohon yang berjatuhan, Stand Oppo di Giant Yasmin Jalan KH Abdullah Bin Nuh juga roboh.

Hujan deras yang melanda Bogor, Rabu (11/12/2019) sore ini cukup ekstrim. Beberapa ruas jalan di Kota Bogor juga digenangi banjir yang mengakibatkan kemacetan parah tak terelakan. Seperti kemacetan parah di Jalan Raya KH Abdullah Bin Nuh.(pin/ps)