25 radar bogor

Boling di Tenjolaya, Bupati Bogor Janji Tingkatkan Intensif Guru PAUD

Boling Bupati Bogor
Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan Boling di Kecamatan Tenjolaya, Rabu (11/12/2019).
Boling Bupati Bogor
Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan Boling di Kecamatan Tenjolaya, Rabu (11/12/2019).

TENJOLAYA-RADAR BOGOR, Bertempat di halaman kantor Kecamatan Tenjolaya, Bupati Bogor dan jajaran SKPD menggelar Rebo Keliling (Boling), Rabu (11/12/2019). Pada kesempatan ini Bupati mendengarkan keluhan dan harapan dari masyarakat Tenjolaya di  bidang Kesehatan, insfrastruktur irigasi serta pendidikan.

Seperti ungkapan hati dari seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bernama ibu Ida yang meminta agar intensif kepada guru PAUD bisa ditambah kedepannya karena gaji guru PAUD tergantung jumlah murid yang diajarnya. “Semoga ada kebijakan dari ibu Bupati agar intensif bagi guru PAUD bisa ditambah,”pintanya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Ade Yasin langsung meresponnya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sedang berusaha menaikkan instensif tenaga pendidik di Kabupaten Bogor karena pendidikan sangat penting menciptkan generasi penerus bagi Indonesia.

Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Kita akan terus berusaha menaikkan intensif secara bertahap karena pembangunan akan berjalan bila perangkatnya mendapatkan perhatian,” ujar Bupati Bogor.

Irwan Ketua RW, Desa Tapos 2 mengeluhkan kondisi irigasi yang ada, memang secara fisik ada irigasi nya tapi tidak ada airnya. Ini menjadi masalah petani desa tapos 2 saat musim kemarau tiba. Menjawab keluahan warga Bupati langsung mengarahkan kepada kepala dinas PUPR Bibin Soebiantoro untuk segera merealisasikan keluhan warga.

Sementara itu, untuk bidang kesehatan salah seorang masyarakat bernama hendra meminta agar program Bupati Bogor yakni kartu sehat untuk tepat sasaran atau kepada orang betul betul kurang mampu yang mendapatkannya karena untuk Kecamatan tenjolaya sendiri masih banyak yang belum mendapatkan dan yang mendapatkan masih di anggap orang berkecukupan.

Bupati Bogor langsung memerintahkan camat Tenjolaya Farid Ma’ruf dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk mengecek program kartu sehat yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu jangan sampai salah sasaran kepada penerima nya.

“Kepada pak camat dan dari Dinas Kesehatan saya minta kembali data ulang penerima kartu sehat di Kecamatan Tenjolaya, berapa yang masih dibutuhkan dan tepat sasaran kah penerima kartu sehat tersebut,”pinta ade yasin

Selain diskusi, di acara Boling Kecamatan Tenjolaya juga terdapat pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pelayanan pembuatan akta kelahiran, kartu anak, tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), perpanjang STNK serta doorprize bagi warga berupa umroh satu sepeda motor.(pin/*)