25 radar bogor

Hujan Deras, Lahan Dekat Mall Boxsis Tajur Kembali Longsor

Longsor di Mal Boxsis, Bogor, Rabu (11/13/2019)./Foto: Istimewa
Longsor di Mal Boxsis, Bogor, Rabu (11/13/2019)./Foto: Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Longsor di dekat pembangunan Mall Boxsis 123 di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor kembali terjadi, Rabu (11/12/2019) sore.

Beruntung, pada kejadian longsor yang kedua ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hal ini karena saat kejadian di lokasi juga tidak ada bangunan.

Camat Bogor Timur, Abdul Wahid meminta agar pengelola Mall Boxsis lebih serius dan mengecek kembali tembok penahan tanah secara total, sehingga warga sekitar tidak dibuat resah ketika terjadi hujan lebat.

Wahid juga berencana menyambangi Owner Boxis untuk menindaklanjuti peristiwa longsor tersebut. “Pada kejadian yang awal pun kita sudah mengingatkan ke pada Boxies,” katanya kepada pojokbogor (Radar Bogor Group) saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Wahid menjelaskan, penyebab terjadinya longsor karena hujan deras yang terjadi pada sore hari. “Untuk kejadiannya sekitar 17:00 WIB,” ucapnya.

Untuk diketahui longsor di seputaran mall Boxsis 123 pernah terjadi pada tanggal 14 Oktober 2019 sore lalu. Saat itu Tembok Penahan Tebing (TPT) milik Mall Boxies 123 ambrol. Akibatnya beberapa rumah di bawahnya terkena dampak sehingga membuat masyarakat sekitar mengungsi.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak pengeloa mal terkait longsor tersebut.(adi/pojokbogor)