Beranda Olahraga

Tim Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games 2019

Tim voli putra Indonesia sukses meraih emas SEA Games 2019.

MANILA-RADAR BOGOR, Tim bola voli putra Indonesia, akhirnya sukses meraih medali emas SEA Games 2019. Pada laga final yang berlangsung di Philsports Arena, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) sore, Rivan dkk sukses menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Dalam laga final menghadapi tuan rumah tersebut, Indonesia menurunkan Nizar Zulfikar Munawar, Rivan Nurmulki, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, I Putu Randu Wahyu Pradana, Yuda Masiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Dimas Saputra Pratama, Agil Angga Anggara, Fahreza Rakha Abhinaya Zulfikri, Rendy Tamamilang, dan Hadi Suharto.

Di gim pertama, Indonesia selalu meminpin perolehan poin. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-25 untuk kemenangan Indonesia. Di gim kedua, tuan rumah berusaha bangkit.

Itu mereka perlihatkan dengan raihan diawal-awal tuan rumah selulu memimpin. Gim kedua ini pun berlangsung sengit. Namun, tim voli Indonesia tidak mau mengalah begitu saja hingga akhirnya menutup gim ketiga ini dengan skor 25-27 untuk kemenangan Indonesia.

Unggul 2-0, membuat I Putu Randu Wahyu Pradana dkk makin merasa diatas angin. Di gim ketiga ini pun Indonesia unggul jauh dalam raihan poin. Indonesia menutup gim ketiga dengan skor 17-25. Dengan hasil ini, tim voli putra Indonesia sukses meraih medali emas.

Hasil ini memutus dahaga medali emas yang sudah 10 tahun tak pernah diraih Indonesia. Tim voli putra Indonesia kali terakhir menjadi peraih medali emas pada SEA Games 2009 di Vientiane, Laos.(pin)

Baca Juga