25 radar bogor

Lampaui Target, Bulutangkis Sumbang Tiga Emas SEA Games 2019

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia.
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia.

MANILA-RADAR BOGOR, Tim Bulutangkis Indonesia sukses menyumbang tiga medali emas pada perhelatan SEA Games 2019. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia. Raihan tiga medali emas ini tentu melampau target PBSI.

Greysia/Apriyani menjadi juara setelah pada laga final yang digelar di Multinlupa Sports Center, Senin (9/12) sore WIB menang atas ganda Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Greysia/Apriyani yang mulai Rabu (11/12) nanti akan mengayun raket di BWF World Tour Finals 2019 itu, cukup mudah menaklukkan Chaladchalam/Muenwong. Kualitas Greysia/Apriyani (ranking delapan dunia) tampak sedikit di atas pasangan dari Negeri Gajah Putih peringkat 36 dunia itu. Greysia/Apriyani menang 21-3, 21-18.

Statistik BWF mencatat, duel Greysia/Apriyani vs Chaladchalam/Muenwong berlangsung dalam durasi 36 menit. Ini merupakan kemenangan keempat Greysia/Apriyani, dalam empat pertemuannya dengan Chaladchalam/Muenwong.

Dengan medali emas dari Greysia/Apriyani, maka timnas badminton telah menyumbang tiga emas. Sebelumnya datang dari nomor beregu putra dan dari ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ketimbang SEA Games 2017, prestasi di Filipina ini lebih baik. Dua tahun lalu di Malaysia, badminton menyumbang dua emas yakni dari tunggal putra (Jonatan Christie) dan regu putra. (adk/jpnn)