25 radar bogor

Waspada, Ular Kobra Bersarang di Rumah Warga Bojonggede

regu penyelamat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, disibukkan dengan mencari anakan ular kobra yang berkeliaran di RT 02/06, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor.
Petugas Damkar Kabupaten Bogor, mencari ular kobra yang bersarang di rumah warga RT 02/06, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (6/12/2019).

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Tak hanya di Cibinong, beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, sering ditemukan ular kobra berkeliaran di pemukiman warga beberapa hari ini. Teranya, regu penyelamat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, disibukkan dengan mencari anakan ular kobra yang berkeliaran di RT 02/06, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Belum, tadi ketika kita melakukan pencarian, baru didapat anakannya saja, induk ular kobra ini belum,” kata Danru Resque Regu 3 Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan kepada Radar Bogor, Jumat (6/12/2019).

Dia menjelaskan, tim damkar baru menemukan dua anak ular kobra di sela-sela tumpukan genteng yang berada di tanah. Untuk menemukan induk dan telur ular berbisa ini, lanjutnya, masih harus dilakukan pencarian menyeluruh.

“Kalau 2 anak ular kobra ini kita temukan di dekat musala, di sela-sela genteng ya. Sementara di dekat musala banyak perkebunan bambu. Dugaan sementara, induk ular kobra berasal dari situ,” lanjutnya.

Alan mengatakan damkar akan melanjutkan pencarian setelah ada laporan dari warga. “Belum, kita lakukan pencarian lagi setelah ada warga yang melapor. Tadi dari pihak warga pas kita berkoordinasi ketika mencari ular kobra ini, masyarakat akan kerja bakti dulu,” ujarnya. (ipe)