25 radar bogor

Hujan Deras, Pembangunan Jembatan Gerendong Rumpin Ambrol

Jembatan Rumpin Ambruk
Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rumpin dan Ciseeng, Kabupaten Bogor, ambruk akibat hujan deras, Jumat (6/12/2019) malam.
Jembatan Rumpin Ambruk
Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rumpin dan Ciseeng, Kabupaten Bogor, ambruk akibat hujan deras, Jumat (6/12/2019) malam.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Hujan deras yang terjadi pada Jumat (6/12/2019) malam telah menyebabkan pembangunan jembatan Gerendong yang menjadi akses penghubung Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, ambrol.

Pantauan metropolitan.id (Radar Bogor Group), banyak pengendara berteriak agar tidak menjalankan kendaraan yang akan melintas. “Tahan, tahan. Tutup jalannya. Jangan lewat dulu. Allahu Akbar,” kata seorang pengendara roda dua Cece.

Sementara itu, seorang warga lainnya Hendrik (32) membenarkan peristiwa itu. “Iya itu Jembatan Gerendong ambruk,” imbuhnya. Rubuhnya jembatan itu lantaran derasnya arus Sungai Cisadane yang melintas di bawah jembatan yang baru dibangun itu.

Hingga berita ini di turunkan kemacetan lalu lintas tak terelakan, terlebih arus aktivitas truk galian C asal Rumpin tersendat dari kedua arah. Padahal, kerangka jembatan Kali Cisadane yang berada di Kampung Getendong, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, ini baru terpasang kurang lebih panjang 45 meter.

Kerangka jembatan ini ambrok akibat tiang penyangga jembatan tidak mampu menahan deras air yang datang dari arah Bogor. Beberapa besi baja yang sudah dirakit atau terpasang jatuh dan hanyut terseret arus air. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.(pin/mtr)