25 radar bogor

Dua Hari Pencarian, Jasad Siswa SD yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan

Bocah Tewas di Ciliwung
Petugas gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciliwung, Jumat (6/12/2019).
Bocah Tewas di Ciliwung
Petugas gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciliwung, Jumat (6/12/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah hampir dua hari melakukan pencarian, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan jasad Muhamad Syahdan (12) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (6/12/2019).

Pencarian sempat dihentikan, namun kembali dilanjutkan Sabtu (7/12/2019) pagi. Pencarian korban melibatkan Polmas dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Hasilnya, satu jam lebih melakukan pencarian, tepatnya pukul 09.00 WIB korban akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

https://www.radarbogor.id/2019/12/06/siswa-sd-dilaporkan-tenggelam-di-sungai-ciliwung-berikut-kronologisnya/

Danru Penyelamatan pada BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan bahwa korban ditemukan dihari kedua pencarian. Korban berhasil ditemukan oleh tim penyelam. “Alhamdulillah, korban sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan,” katanya disela-sela evakuasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang tercatat sebagai siswa kelas 6 warga SDN Tegal Mangga, Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, dilaporkan tenggelam saat berenang di aliran sungai Ciliwung, Taman Sempur, Kota Bogor, pada Jumat (6/12/2019) siang.

“Ada yang ngajak berenang di tempat lebih dalam, Shadan tiba-tiba lompat ke air terus sempet saya tarik rambutnya tapi tetep tenggelam,” ujar Andrian, salah seorang teman korban.

Sebelumnya Kepala BPBD Kota Bogor, Juniarti Estiningsih menjelaskan, sepulang sekolah, korban bersama sepuluh orang temannya pergi ke Taman Sempur untuk bermain. Setelah itu, salah seorang temannya mengajak berenang di sungai Ciliwung, tepatnya di Samping Taman Sempur.

“Kejadian sekitar pukul 14:30, saat ini masih dalam pencarian,” ujarnya kepada wartawan. Sampai berita ini ditayangkan, petugas BPBD bersama Tagana dan PMI Kota Bogor masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.(pin/cr1/ps)