25 radar bogor

Puluhan Ular Kobra Resahkan Warga Citayam, Induknya Belum Tertangkap

Ilustrasi Ular Kobra
ilustrasi Ular
Ilustrasi Ular Kobra
ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Citayam, Kabupaten Bogor diresahkan dengan kemunculan puluhan ular kobra di lingkungannya.

“20 ular, anak-anak ular kobra (sudah diamankan). Kira-kira usia 2 mingguanlah. Panjangnya dari telunjuk sampai pergelangan tangan kurang lebih,” kata warga perumahan Royal Citayam, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Hari Cahyo, ketika ditemui di rumahnya, Jumat (6/12/2019) dikutip dari detik.com.

Dia menjelaskan jumlah tersebut adalah total anak ular kobra yang diamankan warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran (damkar).

Cahyo mengungkapkan, 20 anakan ular kobra yang dievakuasi itu adalah pencarian dari sekitar seminggu yang lalu sampai hari ini.

“Warga yang pertama mengetahui. Jadi ketika kita kerja bakti, kita babat (potong) rumput di sekitaran musala, yang di lapangan, sehari setelah kerja bakti itu muncul anak ular,” lanjutnya.

Cahyo menjelaskan warga sempat khawatir dari kemunculan ular kobra ini. Sebab, lanjutnya, anak ular kobra ini pernah masuk ke dalam rumah warga.

Dia pun mengatakan, induk ular kobra ini belum ditemukan. Sarang ular berbisa ini juga, lanjutnya, belum diketahui. (dtk/ysp)