25 radar bogor

Mantan Ajudan Jokowi Ditunjuk Jadi Kabareskrim Polri

Irjen Listyo Sigit
Irjen Listyo Sigit
 Irjen Listyo Sigit
Irjen Listyo Sigit ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri. Ist

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Idham Azisakhirnya mengisi kekosongan posisi Kabareskrim Polri. Irjen Listyo Sigit yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.

Penunjukan ini tertuang dalam Surat Telegram Polri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya mutasi tersebut. “Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (6/12).

Selain itu, mutasi ini juga untuk penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi. “Untuk SDM unggul dan promoter,” tambah Argo.

Diketahui, Irjen Listyo merupakan jenderal bintang dua. Setelah mendapat promosi sebagai Kabareskrim Polri, dia akan menyandang tiga bintang di pundak.

Listyo juga merupakan lulusan Akpol 1991. Dia pernah menjadi Kapolres Surakarta dan menjabat sebagai Ajudan Presiden Joko Widodo pada 2014 lalu. Sebelumnya, posisi Kabareskrim Polri sempat kosong ditinggalkan Idham Azis yang naik menjadi Kapolri.(cuy/jpnn)