Beranda Olahraga Dibantai Borneo FC 4-1, PS Tira-Persikabo Makin Sulit Bangkit

Dibantai Borneo FC 4-1, PS Tira-Persikabo Makin Sulit Bangkit

Pemain PS Tira Kabo dalam kawalan dua bek Borneo FC. (instagram/officialpersikabo)
Pemain PS Tira Kabo dalam kawalan dua bek Borneo FC. (instagram/officialpersikabo)

SAMARINDA-RADAR BOGOR,Borneo FC semakin kokoh di peringkat dua klasemen Liga 1 Indonesia. Peluang bermain di turnamen AFC Cup 2020 pun makin terbuka usai mengalahkan PS Tira-Persikabo.

Borneo tampil meyakinkan dengan mengalahkan Tira Persikabo 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 6 Desember 2019. Tiga gol Borneo diborong oleh Matias Conti (menit ke-34, 55, dan 72). Satu gol lainnya dikemas oleh Renan da Silva pada menit ke-29.

Sementara satu-satunya gol balasan Tira Persikabo terjadi pada menit ke-75. Louise Parfait menyumbangkan gol bagi tim yang mengubah kedudukan menjadi 1-4.

Tira Persikabo gagal bangkit dari rentetan hasil buruk. Dari lima pertandingan Tira hanya mengemas sekali imbang dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Hasilnya, posisi mereka makin terpuruk di peringkat ke-12 dengan 38 poin.

Sementara Borneo FC untuk sementara menjauh dari kejaran Persipura Jayapura. Tim asuhan Mario Gomez ini menempati posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 49 poin berjarak dua angka dari Persipura. (net/rur)