25 radar bogor

Kontraktor Belum Lanjutkan Proyek Rehab SDN Tenjo 3, Sekolah Kecewa

SDN-Tenjo
Guru SDN Tenjo 3 saat mengecek ruang kelas yang mangkrak ditinggal pemborong.
SDN-Tenjo
Guru SDN Tenjo 3 saat mengecek ruang kelas yang mangkrak ditinggal pemborong.

TENJO-RADAR BOGOR, Kepala Sekolah SDN Tenjo 3, Eman Sulaeman menyesalkan sikap kontraktor yang sampai saat ini belum ada itikad baik untuk melanjutkan kontruksi fisik rehabilitasi empat ruang kelas sehingga atap masih belum tertutup genteng.

“Kalau pihak sekolah tentu kecewa dengan pengerjaan yang dilakukan kontraktor tersebut sampai nomor saya diblock, tak hanya itu sampai sekarang pun belum ada pekerjaan,” kata Eman kepada wartawan, kemarin.

Eman juga mengaku, tukangnya pun sampai pinjam uang untuk pulang ke Cianjur, akibat tak memiliki biaya.

“Sejak hari kamis sudah pulang, dan mangkraknya proyek sudah seminggu lebih sejak berita awal, bahkan para tukang juga ninggalin hutang ke warung nasi,” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas CV Talita Karya Mandiri Septian menjelaskan, jika pengerjaan rehabilitasi ruang kelas sekolah tetap berjalan, dan pihaknya bakal komunikasi dengan kontraktornya untuk segera dikirimkan genting.

“Intinya denda berjalan, dan sebenarnya ada kegiatan salah satunya pasang keramilk, hanya genting belum datang padahal sudah dikomunikasikan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Disdik juga supaya pekerjaan ini bisa segera selesai meski ada keterlambatan waktu pembangunan yang telah ditetapkan.

“Yang jelas kita ingin proyek tersebut bisa diselesaikan, dan bakal mengevaluasi kegiatan agar tercapai hasil optimal. Hanya terkadang ada saja kendala dilapangan,” tuturnya. (nal/c)