25 radar bogor

Indonesia Naik ke Posisi Tiga, Berikut Update Perolehan Medali SEA Games 2019

SEA Games 2019

SEA Games 2019

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kontingen Indonesia, terus berusaha mengumpulkan pundi-pundi medalinya pada perhelatan SEA Games 2019. Hingga sore hari ini, Indonesia berhasil merangsek naik ke posisi ketiga papan klasemen sementara SEA Games 2019 Filipina.

Sementara tuan rumah Filipina tetap kukuh di puncak dengan 57 medali emas, 43 perak dan 24 perunggu. Kontingen Indonesia kembali menggeser Malaysia dan Vietnam pada Kamis (5/12/2019) dan duduk di urutan ketiga dengan raihan 23 emas, 30 perak, dan 32 perunggu.

Posisi itu didapatkan setelah Merah Putih mendulang enam emas, tiga perak, dan perunggu. Dua dari enam emas itu dipersembahkan modern pentathlon di nomor beach laser. Satu emas dari putri atas nama Dea Salsabila Putra dan satu emas lain dari Muhammad Taufik.

Emas ketiga dipersembahkan Suci Wulandari dari pencak silat di kelas A, kemudian dari menembak di nomor mixed 10 m air rifle atas nama Fathur Gusrian dan Vidya Rafika, juga dari menembak mixed benchrest air rifle (heavy varmint) melalui Fafan Khairul Anwar.

Emas keenam hari ini datang dari balap sepeda jalan raya Individual Time Trial (ITT) atas nama Aiman Cahyadi. Aiman sekaligus menjadi peraih medali emas pertama balap sepeda.(pin)