25 radar bogor

Hajar Laos 4-0, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Timnas-U22
Pemain Timnas U-22 saat menghadapi Thailand.
Timnas-U22
Pemain Timnas U-23 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019.

MANILA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-23, memastikan tikat semifinal SEA Games 2019 setelah di laga terakhir grup B, Saddil Ramdani dkk sukses menumbangkan Laos dengan skor telak 4-0.

Bermain di Imus Grandstands, Filipina, Kamis (5/12/2019) sore, anak-anak asuhan Indra Sjafri sudah unggul 1-0 atas Laos pada laga babak. Gol ini tercipta melalui kaki Saddil Ramdani pada menit kelima.

Setelah gol itu, Indonesia memang mampu menciptakan beberapa peluang lagi, tetapi sampai turun minum belum ada gol tercipta. Di babak kedua, permainan Garuda Muda terus menekan pertahanan Laos.

Laos yang sudah dipastikan tersingkir dari penyisihan grup, berusaha menghadang serangan demi serakan yang dilakukan Evan Dimas dkk. Permainan menekan yang dilakukan Timnas Indonesia pun membuahkan hasil.

Dimana, Indonesia berhasil menambah tiga gol di babak kedua. Gol tambahan itu diciptakan Osvaldo Haay pada menit ke-47 dan 90+2, dan satu gol dari Bagas Adi Nugroho pada menit ke-72.

Pada menit ke-84, Indonesia nyaris mencetak gol keempatnya lewat Andy Setyo. Namun, sepakan tandem Bagas di lini belakang itu masih membentur mistar gawang Laos. Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta lagi.

Kemenangan 4-0 atas Laos ini mengantarakn Indonesia ke semifinal SEA Games 2019 sebagai runnarup. Pasalnya, di laga lain Vietnam berhasil menahan Thailand 2-2. Dengan hasil seri ini, Vietnam memastikan diri sebagai juara grup B.

Di semifinal, Vietnam akan menghadapi peringkat dua grup A, yakni Kamboja. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan juara grup A Myanmar. Laga semifinal sendiri akan berlangsung, Sabtu (7/12/2019) lusa.(pin)