25 radar bogor

Warga Keluhkan Truk Besar Melintas Disiang Hari, Bikin Macet Jalan Raya Dramaga

Truk-Besar
Beberapa truk besar melintas di ruas Jalan Raya Dramaga, Rabu (4/12/2019).
Truk-Besar
Beberapa truk besar melintas di ruas Jalan Raya Dramaga, Rabu (4/12/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor kembali dikeluhkan sejumlah warga dan pengguna jalan khususnya roda dua dan empat yang kerap melintas.

Berdasarkan pantauan, sejak Rabu (4/12/2019) pagi hingga sore hari, tak sedikit truk besar melintasi jalan tersebut hingga menyebabkan antrean panjang sampai empat kilometer.

Salah satu warga Anggi (27) pemilik bengkel, membenarkan hal itu. Dirinya menjelaskan, dalam seminggu terakhir akses jalan yang menghubungkan antara kota dan Kabupaten Bogor itu kerap kali dilintasi truk-truk besar pada pagi hingga malam hari.

Krusialnya kendaraan truk besar itu, sambung Anggi, hilir mudik diwaktu siang hari. Takp pelak, volume kendaraan yang tak sebanding dengan ruas jalan menyebabkan kepadatan di beberapa titik.

“Iya nih truk bukannya malam keluarnya, tapi siang hari gini, jadi biki macet banget. Padahal kemarin-kemarin sempat senggang jalanan. Sekarang mulai banyak truk lagi siang-siang, macet lagi, ini aja dari pagi sampai siang udah ada lebih dari 50 truk yang lewat,” katanya kepada radarbogor.id.

Senada, salah satu pengendara, Untung Mulyana (30) mengeluhkan hal serupa. Ia sangat menyayangkan tidak adanya aturan bagi truk besar yang melintasi Jalan Raya Dramaga.

Padahal, lanjutnya jika petugas yang bersangkutan menyikapi pasti akan ada jalan keluar untuk menyaring truk besar agar keluar di malam hari.

“Ya, intinya sih harus ada pejabat atau petugas yang bertanggung jawab, jangan hanya menguntungkan sepihak tanpa memikirkan pengguna jalan atau warga yang terdampak. Petugas pun gak kelihatan upaya untuk mengurai,” tegas pengendara jasa ojek online tersebut. (yud)