25 radar bogor

Cuma 10 Pemain, Fiorentina Sukses Gasak Citadella

Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Citadella
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Citadella

FIRENZE-RADAR BOGOR,Fiorentina menaklukkan Citadella dengan skor 2-0 meski harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan pada pertandingan Piala Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, tersebut membawa Fiorentina lolos ke 16 besar. Mereka sudah dinanti klub Serie A lainnya, Atalanta.

Citadella yang merupakan tim Serie B memulai pertandingan dengan meyakinkan. Mereka sempat memaksa kiper Pietro Terracciano untuk melakukan penyelamatan pada menit pertama.

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic menyia-nyiakan peluang melalui sundulannya, namun setelah peluang lain yang dimiliki Gaetano Castrovilli, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-21.

Marco Benassi menjadi sosok yang mengemas gol melalui sepakan mendatarnya ke sudut gawang Citadella. Gol itu tercipta berkat andil Riccardo Sottil yang memenangi bola di dekat tiang sudut.

Fiorentina kemudian harus kehilangan Lorenzo Venuti yang diusir keluar lapangan pada menit ke-26. Venuti melakukan pelanggaran terhadap Zan Celar yang memiliki peluang bersih saat Citadella melakukan serangan balik.

Celar kembali mengancam gawang Fiorentina dan memaksa Terracciano melakukan penyelamatan, sementara itu Giuseppe Panico membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Fiorentina mampu menggandakan keunggulan mereka dengan gol lain yang dibukukan oleh Benasi pada menit ke-52. Kali ini ia mengemas gol setelah upaya bagus yang dilakukan Rachid Ghezzal. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai. (ant)