Beranda Bogor Raya

Cari Ular Kobra, Petugas Damkar Kabupaten Bogor Bongkar Makam

Damkar Kabupaten Bogor
Petugas Damkar Kabupaten Bogor, mencari ular kobra yang bersarang di samping makam, Rabu (4/12/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, harus membongkar satu makam di Kampung Sawah RT 002/011, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Rabu (4/12/2019). Itu mereka lakukan karena ada ular kobra yang sedang bersarang dan bertelur di samping salah satu makam tersebut.

Dikutif dari akun instagram damkarbogorkab, petugas Damkar menerima laporan warga atas nama Sizka Marlina bahwa di lingkungannya ada ular kobra yang sering berkeliaran.

Ular kobra itu diduga baru menetas dari sarangnya sehingga keluar dan mulai masuk ke rumah warga. Menurut kesaksian warga sudah ada 20 ekor anak ular kobra yang ditemukan.

Mendapat laporan tersebut, petugas Damkar meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian. Petugas mencari tempat persembunyian ular tersebut yang berada di samping makam. Petugas pun terpaksa membongkar bagian samping makam. Setelah dilakukan pembongkaran, ular tersebut berhasil ditemukan dan beserta beberapa butir telur yang belum menetas.

View this post on Instagram

#inforescuedamkarbogorkab Rabu,04 Desember 2019 Mohon ijin melaporkan kegiatan pertolongan darurat Evakuasi pencarian ular berbisa Sejenis cobra Alamat : kp sawah Rt 002/rw 011/sebrang CCM Kel cibinong Kec cibinong Kab Bogor 1.Tim meluncur tkp 07:30 wib 2.Penanganan di tkp : 07:40wib +_ 3.Selesai penanganan : 10:30wib 4.kronologis : menerima laporan dari warga.. Atas nama ibu sizka marlina ada nya ular kobra yg berada di lingkungan warga. Yg berkeliaran. Dan di duga baru menetas dari sarang nya. Sehingga keluar dan mulai masuk ke rumah warga. Menurut kesaksian warga sudah 20 ekor. Anak nya yg di temukan. 5.aksi yg dilakukan : Pengecekan lokasi. Amankan area.. Kemudian melakukan pencarian yg di duga tempat persembunyian ular tersebut. Yg berada di dekat samping makam.. dengan membongkar bagian samping Dan benar Ular tersebut berhasil ditemukan dan beserta beberapa butir telur yg belum menetas.. 6.Peralatan yang digunakan: -Unit pompa portable (tayo 02) -tongkat/manual -helm dan sarung tangan -linggis – PRT KIT .Regu yang menangani : Regu 1 7.Tim penyelamat : *Arman .R* *nurul.q* *Khaerudin* *latifudin* *m .safei* Danton *Diki m* Danru 1 RESCUE *Alan b* Anggota *yayan fr* *Rusdie* Staff.. *wahyu malik* Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya sebagai bahan laporan kegiatan penyelamatan @ademunawarohyasin @iwansetiawan.70 @kabupaten.bogor @rescue_kab.bogor #inforescue #rescuedamkar #rescueindonesia #damkarbogorkab #damkarindonesia #dinaspemadamkebakaran #evakuasi #penyelamatan #kabupatenbogor #bogorpancakarsa

A post shared by DAMKAR KABUPATEN BOGOR (@damkarbogorkab) on

(pin)

Baca Juga