Beranda Olahraga

Sepakbola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Bantai Brunai 8-0

Timnas U-23
Timnas Indonesia U-23 berhasil menang besar atas Brunai Darusalam 8-0. Istimewa

MANILA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-23, sukses membantai Brunai Darusalam 8-0 pada laga keempat penyisihan grup B SEA Games 2019. Timnas Indonesia memang membutuhkan banyak gola melawan Brunai guna membuka peluang lebih besar lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, kalah 1-2 dari Vietnam pada laga sebelumnya membuat anak-anak asuhan Indra Sjafri itu harus berkerja keras guna menjaga peluang lolos dari grup B.

Pasalnya, Thailand dan Vietnam punya peluang lebih bagus dari Timnas Indonesia. Namun, dengan kemenangan besar ini, Indonesia menggeser Thailand di posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan 9 poin, tim Merah-Putih unggul selisih golnya +11, lebih banyak sebiji gol dari Thailand.

Sementara itu, Brunei kian tenggelam di dasar klasemen. Sebab, mereka belum mengumpulkan poin, sudah kemasukan 24 gol tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan.

Pada babak pertama, Indonesia sudah unggul tiga gol tanpa balas. Garuda Muda membuka gol pada menit ke-11 lewai Osvaldo Haay. Gol kedua Indonesia baru tercipta lagi di menit ke-40.

Tim asuhan Indra Sjafri menambah gol lagi pada masa injury time babak pertama, Osvaldo pencetak golnya. Di babak kedua, Timnas Indonesia memperlebar keunggulan pada menit ke-50.

Tusukan Osvaldo diakhiri dengan cut back ke muka gawang Brunei. Dengan mudah Saddil memasukkan bola ke gawang. Indonesia menambah gol lagi di menit ke-68 lewat Witan Sulaeman yang mendapat umpan silang Egy Maulana Vikry.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah lima gol. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol tercipta untuk keunggulan Indonesia 8-0 atas Brunai Darusalam.(pin)

Baca Juga