25 radar bogor

Belum Sebulan, Brescia Sudah Pecat Fabio Grosso

Fabio Grosso
Fabio Grosso
Fabio Grosso
Fabio Grosso

BRESCIA-RADAR BOGOR,Brescia pada Selasa dini hari WIB mengumumkan pemecatan pelatih kepala Fabio Grosso setelah menjabat kurang dari sebulan.

Laman resmi Brescia menyatakan Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso.

Padahal, Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso kala ditunjuk pada 5 November lalu.

Di bawah arahan Grosso, Brescia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0-3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11) dini hari WIB.

“Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan,” demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

“Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino,” demikian lanjut pernyataan yang sama.

Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, ia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Verona.

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan tujuh poin setelah melewati sembilan laga tanpa kemenangan.

Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12).