Beranda Bogor Raya

Usai Santap Makanan Hajatan, Warga Kemang Dilarikan ke RS. Diduga Keracunan

Keracunan-Hajatan
Sejumlah pasien saat mendapatkan penanganan medis, beberapa waktu lalu.

KEMANG-RADAR BOGOR, Warga Kemang mengalami keracunan makanan usai menyantap hidangan sebuah hajatan di Kampung Jampang, RT 02/02, Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

Warga mengalami gejala seperti mual, muntah, diare pasca mengkonsumsi makanan di acara hajatan tersebut. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah sempat dirawat, para korban kini sudah diperbolehkan pulang.

Kepala Puskesmas Jampang Vera Linda menjelaskan, bahwa korban yang mengalami keracunan semuanya sudah stabil kembali dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Benar ada warga keracunan, tapi saat itu langsung kita tangan dan semua teratasi. Karena korban yang sebelum dirawat sudah kembali pulang ke rumahnya,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Vera juga mengatakan, semua korban sudah tidak ada yang dirawat karena kondisinya mulai stabil. Meskipun sebelumnya, para pasien mengalami mual dan diare akibat makanan yang disantap di rumah warga.

“Untuk indikasi makanan apa saja yang kurang steril saat ini masih sedang di uji di laboratorium dan hasilnya tidak bisa cepat,” kata Vera.

Sementara itu, Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi menjelaskan, pihaknya bakal melakukan tindakan setelah mengetahui hasil laboratorium dari pihak Puskesmas Jampang. Karena, korban bukan hanya warga melainkan pihak penyelenggara pun ikut berobat.

“Dari warga pun tidak ingin diperpanjang, karena musibah tersebut mengenai penyelenggara acara hajatan juga. Makanya kita masih menunggu hasil dari puskesmas,” jelasnya. (nal/c)

Baca Juga